Pemain Sepak Bola Persib Terbaik

Pemain Sepak Bola Persib Terbaik

Pemain Sepak Bola Persib Terbaik pastinya memiliki skill yang sangat luar biasa. Dan telah berhasil membawa nama timnya lebih di kenal.

Untuk persib bandung sendiri merupakan salah satu klub sepak bola yang dapat di katakan mendunia sekali pada negara Indonesia. Di dalam perjalanannya dalam mengarungi dunia sepak bola. Ternyata persib bandung atau lebih di kenal dengan sebutan maung bandung dapat di katakan berprestasi.

Pemain Sepak Bola Persib Terbaik Yang Di Kenal Oleh Banyak Orang

Selain dari itu juga klub sepak bola asli bandung ini pernah memiliki begitu banyaknya sekali pemain – pemain yang hebat. Salah satunya peran penting yang paling berguna sekali saat bermain bola ini adalah striker. Banyak sekali pemain terbaik yang muncul melewati klub sepak bola asal bandung tersebut.

Perlu di ketahui oleh kalian persib bandung ini telah tercatat 5 kali menjadi juara di era perserikatan dan 8 kali. Selain itu juga sempat menjadi runner up.

Baca Juga: Tips Memenangkan Taruhan Bola Online

Ketika sepak bola Indonesia ini telah memasuki era profesional. Persib sendiri telah menjadi 2 kali juara, yaitu di liga Indonesia pada tahun 1994 – 1995 dan Indonesia Super League tahun 2014 lalu.

Tentunya di dalam sepak bola era modern, ternyata klub persib bandung ini mampu menjaga konsistesinya sebagai klub papan atas. Memang meskipun terbilang sulit untuk bisa menjadi juara. Akan tetapio persib bandung sendiri tidak pernah kehabisan pemain – pemain berkualitas tinggi di setiap musimnya ini.

Rupanya maung bandung ini sendiri selalu saja di perkuat dengan pemain bagus dari segi pertahanan hingga penyerangan. Sejumlah dari pemain bola lokal mau pun sasing telah menjadi andalan klub sepak bola persib bandung tersebut.

Mungkin di antara kalian semuanya yang menyukai klub bandung yaitu persib pasti sudah mengetahui akan pemain terbaik klub tersebut bukan ?.

Nama – Nama Pemain Sepak Bola Klub Persib Bandung Yang Memiliki Kualitas Terbaik

Mungkin di antara kalian semua ini ada yang sudah mengetahui beberapa pemain bola terbaik yang berada di klub Persib Bandung. Namun, akan berbeda hal nya untuk para amatir yang di mana baru saja bergabung terhadap dunia olaharaga, terutama adalah sepak bola pasti akan meraskan kebingungan.

Akan tetapi di kesempatan kali ini kalian semuanya tidak perlu merasakan khawatir, atau pun cemas kembali. Karena kami akan memberikan pembahasannya secara detail pada artikel kali ini. Dari pada kami makin membuat kalian penasaran, langsung kita bahas saja secara bersamaan di antaranya adalah :

  • Adjat Sudrajat

Tentunya selama memperkuat klub sepak bola persib bandung, kariernya tersebut terbilang luar biasa sebagai salah satu striker. Pemain yang terbilang sangat identik dengan nomor punggung 10 ini telah berhasil membawa nama persib menjadi juara di perserikatan tahun 1986.

Pemain ini memiliki nama Adjat yang merupakan sosok terkenal di seantro Jawa Barat, bahkan namanya masih berjaya hingga sekarang. Ini semua berkat keganasannya dan skill bermain yang begitu hebat saat menjadi striker di persib bandung.

Untuk gol yang pernah di capai oleh Adjat sendiri terbilang sangat fantastis sekali. Bahkan saat membela klub persib di perserikatan pada tahun 1983 Adjat sendiri telah menjadi salah satu pemain yang mencetak gol paling banyak.

Untuk prestasi tersebut telah di ulangi pada musim tahun 1985 dengan jumlah gol sekitar 16. Pemain yang memiliki nama Adjat ini telah memperkuat persib bandung selama 7 tahun dari musim 1983 hingga 1990.

Bahkan atas skill hebat yang di milikinya ini Adjat hingga sekarang amat di cintai oleh publik bandung. Bahkan telah didirikannya patung dari Adjat Sudrajat sendiri, tepatnya berada di Jalan Tamblong Bandung. Kesuksesannya ini telah membawa nama persib menjadi terkenal di eranya hingga sekarang.

  • Budi Sudarsono

Selanjutnya ada pemain persib bandung yang lahir di kediri, Jawa Timur, tanggal 19 September tahun 1979. Yang memiliki nama Budi Sudarsono merupakan andalan dari Timnas Indonesia, karena gocekan mautnya membuat lawannya menjadi down.

Ketika saat memperkuat Indonesia pada piala Asia tahun 2004, Budi telah mencetak gol kemenangan. Di pertandingan piaala Asia tahun 2007 juga ia telah mencetak gol pertama di Indonesia dengan total kemenangan 2 -1.

Selain itu juga di pertandingan piala Asia 2011, pemain bernama Budi ini sendiri juga telah berhasil mencetak gol Indonesia ke gawan Kuwait dengan memperoleh skot 1 – 1. Bahkan di klub persib bandung ini ia telah di juluki sebagai ular piotn pada 2009 -2010. Akan tetapi sayangnya Budi sendiri hanya mampu memperkuat persib sendiri selama 1 musim saja.

Ternyata saat bersama klub maung bandung tidak sehebata di saat membela Timnas Indonesia. Dalam sepanjang musim tersebut Budi hanya tampil pada 21 pertandingan dan hanya mampu membobol gawang musuh  sebesar 2 kali saja.

  • Sutiono Lamso

Untuk gelar juara klub persib bandung di perserikatan pada tahun 1993 – 1994 dan liga Indonesia tahun 1994 – 1995. Ternyata itu semua tidak akan mudah di raih jika tidak ada salah satu pemain yang bernama Sutiono Lamso. Justru di ke 2 laga tersebut Sutiono Lamso sendiri telah mencetak gol di dalam kemenangan persib sendiri.

Pada musim tahun 1993 – 1994, golnya telah di persembahkan oleh Sutiono Lamso dan 1 lagi dari Yudi Guntara. Di mana mereka berdua ini telah memenangkan pertandingan atas mengalahkan klub PSM Makassar.

Perlu kalian ketahui di era 1990 an, untuk nama dari Sutiono Lamso sendiri menang begitu fenomenal sekali. Bahkan saat arak – arakan juaranya maung bandung sendiri, Sutiono di sambut dengan ribuan Bobotoh. Hal ini terbilang sangat langka sekali, karena Sutiono tersebut bukan pemain asli Bandung, melainkan ia besar di Purwokerto.

Maka sudah tidak akan heran lagi jika Sutiono sendiri telah di golongkan sebagai salah satu pemain asing di Persib. Selain di jadikan pahlawan yang berjasa persib pada era perserikatan liga Indonesia. Pemain persib bernama Sutiono ini telah di nobatkan menjadi salah satu pemain terbaik di dalam kompetisi tersebut.

Jadi tidak perlu merasakan heran lagi jika namanya ini sudah di kenal oleh kalangan para pecinta sepak bola. Untuk sekarang ini Sutiono perlahan – lahan menekuni profesinya sebagai pelatih.

  • Zaenal Arif

Berikutnya ini ada strier yang lahirnya di Cikajang, Garut Jawa Barat pada tanggal 3 januari tahun 1981. Namanya Zaenal Arif yang merupakan salah satu bintang di klub persib pada musim 1998 – 2000 serta 2006 -2009.

Pemain yang satu ini lebih di kenal dengan panggilan Abo, di mana telah memulai kariernya bersama Timnas Indonesia sejak umurnya masih 19 tahun. Bahkan pada tahun 2001 – 2003 ia telah membela nama dari Timnas Indonesia U – 23. Di lanjutkan pada 2002 – 2007, di mana ia memiliki nomor punggung 15 di persib ini selalu menjadi langganan Timnas Indonesia.

Memang Abo sendiri merupakan salah satu andalan untuk Timnas Indonesia sendiri pada piala AFF tahun 2002. Di mana ia telah menyumbang 4 gol di piala AFF tersebut. Dari sejak itu lah Abo selalu menjadi salah satu pemain yang di lirik pelatih dan amat di percaya menjadi pelatih tim Garuda.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kalian semuanya untuk menggali informasi mengenai sepak bola.